Edisi Perdana Jakarta Independent Film Festival akan Terselenggara pada 19-26 Juli

· Staf Redaksi

Edisi Perdana Jakarta Independent Film Festival akan Terselenggara pada 19-26 Juli

Jakarta Independent Film Festival (JIFF) akan menyelenggarakan edisi perdananya pada 19-26 Juli 2021. Dalam penyelenggaraannya, JIFF bekerja sama dengan FILMPIXS, platform aliran konten khusus film fiksi dan dokumenter pendek.

Edisi Perdana Jakarta Independent Film Festival
Edisi Perdana Jakarta Independent Film Festival

JIFF bermaksud untuk menjadi suatu ajang perayaan film independen, khususnya pada masa pandemi yang berat ini. Edisi perdana JIFF berusaha merefleksikan tujuan utamanya yaitu mempertemukan film-film independen dengan khalayak dari seluruh dunia.

JIFF akan menghadirkan lebih dari tiga puluh (30) judul film karya sutradara-sutradara independen yang berasal dari berbagai negara, termasuk Jerman, Amerika Serikat, Argentina, Prancis, Britania Raya, Yordania dan Indonesia. Termasuk di dalam daftar pilihan resmi (official selection) adalah film pemenang Cannes Film Festival Jury Special Mention 2019 MONSTER GOD (MONSTRUO DIOS) karya sutradara Agustina San Martín, serta film KEMBALILAH DENGAN TENANG (REST IN PEACE) karya sutradara M. Reza Fahriyansyah, yang diputar di Jogja-NETPAC Asian Film Festival dan Clermont-Ferrand International Short Film Festival.

Khalayak di Indonesia sendiri akan memperoleh kesempatan untuk mengakses secara eksklusif satu (1) dokumenter panjang dan empat (4) film pendek: film dokumenter panjang yang tayang perdana di CPH:DOX 2019 berjudul TINY SOULS dari sutradara Dina Naser, nomine kategori film pendek Academy Awards 2020 berjudul NEFTA FOOTBALL CLUB dari sutradara Yves Piat, HENET WARD dari sutradara Morad Mostafa yang terpilih di Clermont-Ferrand International Short Film Festival 2020, pemenang Diagonale: Festival of Austrian Film 2019 WINGS OF THE SPIRIT dari sutradara Albert Meisl, dan LES MISERABLES dari sutradara Ladj Ly, yang film panjangnya dengan judul yang sama meraih nominasi kategori International Feature Film di Academy Awards 2020.

Selain pemutaran film secara daring, rangkaian acara JIFF yang akan berlangsung selama tujuh (7) hari meliputi sesi tanya jawab dengan para sutradara film yang dapat ditonton di media sosial Instagram dan Facebook JIFF, serta sesi Instagram Live bersama masing-masing juri tamu JIFF: Adrian Jonathan Pasaribu (kritikus film) dalam kategori Best Indonesian Film, Alexander Matius (programmer film) dalam kategori Best Short Documentary, dan Paul Agusta (sutradara dan aktor film) dalam kategori Best Short Film.

JIFF dapat diakses dengan cara berlangganan secara bulanan maupun tahunan di platform FILMPIXS. Langganan FILMPIXS mencakup uji coba gratis selama tujuh (7) hari. Khalayak dapat mengunduh aplikasi FILMPIXS di iOS App Store dan Android Google App, selain juga mengakses melalui situs www.filmpixs.com. Seluruh film dalam bahasa asing selain Inggris akan tayang dengan subtitle bahasa Inggris.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai JIFF, silakan mengunjungi https://www.jakartafilmfest.com. Untuk akses menuju festival, silakan mengunjungi www.filmpixs.com/programs/jakarta-independent-film-festival-2020.

{
  "credit title": {
    "author": "Staf Redaksi",
    "editor": "Staf Redaksi",
    "category": "Maklumat",
    "canonical publication": "Monoskrin"
  }
}
Details
Settings





Converter

Penulis: Staf Redaksi

Editor: Staf Redaksi

Hak Publikasi Kanonis: Monoskrin

Tag: Acara, Berita

Kategori: Maklumat

Lisensi: Creative Commons (CC BY-NC-ND 4.0)

Monoskrin

Monoskrin adalah situsweb yang mempublikasikan artikel-artikel tentang penciptaan sekaligus pengkajian film secara global.

· Posting Lama

Log

Perihal esai/artikel studi sinema.

Riset

Perihal penelitian film.
Perihal penelitian film.

Nawala Monoskrin

Dikirim setiap ada konten terkini

Iklan dan Advertorial Monoskrin